Penerapan Kecerdasan Buatan di Mesin Kasir

Menampilkan postingan blog tunggal

Teknologi Point of Sale Masa Depan dalam Ritel

Sistem POS (Point Of Sales) atau biasa disebut mesin kasir modern akan bergeser dari POS konvensional ke perangkat tablet / perangkat seluler dengan konsep layanan mandiri.

Saat ini sistem POS yang efisien adalah alat yang sangat diperlukan untuk setiap lokasi ritel modern.

Bahkan, menurut laporan industri penjualan baru-baru ini, nilai pasar terminal POS diperkirakan akan mencapai $ 98,27 miliar pada tahun 2022 - itu adalah tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 13,5 persen.

Dari pelanggan yang menuntut pengalaman yang lebih personal untuk bisnis yang mengandalkan data untuk membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas, sistem POS adalah pusat dari semuanya. Itu adalah persimpangan di mana logika bisnis dan transaksi bisnis real-time bertemu, dan di situlah semua tindakan terjadi.

Sebagai seorang pedagang, penting untuk tetap berada di atas tren terbaru dalam teknologi POS sehingga Anda dapat tetap selangkah lebih maju dari pesaing Anda. Berikut adalah lima tren penjualan yang harus diperhatikan dalam waktu dekat.

Peningkatan pembayaran seluler dan tablet POS Dengan era digital dan teknologi baru, kas dan register kas dengan cepat menjadi sesuatu dari masa lalu. Pembeli memiliki lebih banyak pilihan dari sebelumnya - dari kartu kredit, debit dan prabayar hingga pembayaran tanpa kontak dan melakukan pembelian melalui aplikasi elektronik - yang semuanya menawarkan berbagai keuntungan yang tidak dapat disentuh uang tunai. Pembayaran tanpa uang tunai memberikan kecepatan, kemudahan, pembayaran yang dijamin untuk pedagang dan keamanan serta transparansi bagi konsumen dan pedagang.

Faktanya, 73% pembeli mengatakan mereka menggunakan lebih sedikit uang daripada di masa lalu dan delapan dari 10 pelanggan di seluruh dunia menggunakan tablet, smartphone, komputer atau beberapa bentuk teknologi digital di dalam toko ketika mereka berbelanja. Tidak hanya itu, tetapi 82% konsumen mengatakan mereka pertama-tama merujuk ke perangkat seluler mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembelian apa pun yang akan mereka lakukan di toko.

Raksasa teknologi seperti Apple, Google dan Samsung memungkinkan pembayaran mobile dari smartphone, memberikan cara pembayaran yang lebih nyaman kepada konsumen - dan pengecer harus memperhatikan, karena ini adalah gelombang masa depan. Untuk mengikutinya, terapkan sistem POS berbasis tablet yang dapat menerima pembayaran seluler, transaksi kartu kredit tradisional dan, tentu saja, uang tunai - karena meskipun popularitasnya semakin menurun, itu tidak akan hilang selamanya.

Adopsi teknologi cloud Dalam lingkungan digital saat ini, sangat penting bagi pengecer agar transaksi toko atau data penjualan mereka dapat diakses dengan cepat dari smartphone, tablet, atau desktop mereka di mana pun mereka berada. Di situlah teknologi cloud berperan, seperti dengan solusi berbasis cloud, perangkat lunak POS, layanan, dan data disediakan untuk pengguna, sesuai permintaan, dari server penyedia layanan.

Keuntungan terbesar menggunakan solusi POS berbasis cloud adalah bahwa pengecer dapat melakukan segalanya mulai dari dengan mudah mengakses data mereka hingga memutakhirkan perangkat lunak mereka di semua toko pada saat yang bersamaan. Beberapa toko dapat diperbarui dan ditingkatkan hanya dalam hitungan menit, yang membuat melakukan bisnis lebih mudah bagi pengecer. Dan karena cloud POS disediakan sebagai layanan, fitur-fitur baru dapat dikembangkan dan dirilis oleh penyedia lebih cepat dari yang dimungkinkan dengan POS klien-server.   Personalisasi adalah kunci, karena 79% konsumen mengatakan bahwa mereka hanya akan terlibat dengan merek jika penawaran promosi mereka disesuaikan dengan bagaimana mereka berinteraksi dengan merek itu sebelumnya, dan dalam survei lain, 91% konsumen mengatakan mereka cenderung berbelanja dengan bisnis. yang sadar, dapat mengingat dan memberikan penawaran dan saran yang relevan dengan mereka.

Bagaimana faktor sistem POS Anda dalam persamaan ini?

Kemampuan POS tidak terbatas pada memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja keuangan bisnis Anda. Mereka sangat penting dalam hal meningkatkan data secara lebih efisien dan efektif di semua area bisnis, termasuk manajemen hubungan pelanggan (CRM). Pengecer yang menggunakan dasbor CRM mereka dapat secara lebih efektif membagi pemasaran dan mengoordinasikan penjualan dan promosi berdasarkan minat dan kebiasaan berbelanja mereka.

Dampak kecerdasan buatan Intelegensi buatan (AI) sudah memiliki dampak besar pada sektor ritel, dengan 15% bisnis saat ini menggunakan AI dalam sistem POS mereka dan 31% bisnis berencana untuk mengimplementasikan AI dalam setahun, menurut survei dari CMO oleh Adobe. Sistem POS yang menggunakan AI sekarang dapat mengingatkan bisnis untuk memenuhi pesanan atau mengisi kembali stok, memberi tahu bisnis tentang perubahan perilaku pelanggan, memberi tahu mereka tentang tren produk baru, memberikan rekomendasi tentang pelanggan yang harus dilibatkan kembali, menyarankan promosi untuk dilaksanakan dan mengevaluasi tren penjualan.

AI seperti yang digunakan dengan sistem POS juga dapat mengintegrasikan semua pengalaman pembayaran, nyata dan online - aplikasi seluler, pembayaran obrolan, pembayaran Instagram / sosial, pembelian dari situs web Anda dan pembayaran di toko Anda - yang membantu memberikan pengalaman berbelanja omnichannel yang mulus.

Penggunaan data dan analitik Terakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, sistem POS berevolusi untuk menyediakan sejumlah besar data dan analitik yang dapat membantu pengecer membuat keputusan yang lebih cerdas dan digerakkan oleh data tentang bisnis mereka. Untuk mempersonalisasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan, Anda harus tahu siapa pelanggan Anda, dan itu bisa dilakukan dengan menganalisis data dan analisis melalui POS Anda.

Perangkat lunak POS saat ini seharusnya tidak hanya menyediakan data bisnis paling penting seperti pendapatan penjualan atau volume transaksi, tetapi juga menelusuri lebih detail. Apa jam sibuk Anda sehingga Anda tahu cara mengaturnya? Apakah ada barang yang laku lebih baik dari yang lain? Apakah ada barang yang disimpan di rak selama berbulan-bulan, mengikat aliran uang yang berharga ke dalam produk yang berkinerja buruk?

Masa depan sistem POS akan memberi pengecer akses cepat ke data konsumen yang kaya dan analitik yang kuat untuk membantu mereka melakukan keputusan bisnis yang lebih cerdas dan berbasis data. Karena data tersebut akan tersedia, Anda dapat melihat perbandingan dan mengkorelasikan tren ke dalam tugas yang dapat ditindaklanjuti.

Menantikan masa depan Seiring teknologi POS terus berkembang - menjadi lebih terjangkau, cerdas, dan berakar dalam operasi bisnis inti - pedagang akan memiliki setiap kesempatan untuk menciptakan lingkungan ritel cerdas yang tidak hanya menawarkan produk yang diinginkan pelanggan, tetapi juga pengalaman pelanggan yang ideal.

Posted in Kecerdasan buatan on Nov 09, 2019


Comments

Please sign in to comment!